Home / Uncategorized / Pasar Rakyat Dibangun Di Aceh Utara

Pasar Rakyat Dibangun Di Aceh Utara

Pasar Rakyat Dibangun Di Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara membuat beberapa pasar tradisionil serta pasar rakyat sejumlah Rp 21, 8 miliar.

Angka pembangunan sebesar itu, meliputi gedung serta jalan Pasar Terpadu Lhoksukon Rp 5, 7 miliar, revitalisasi Pasar Tradisionil Lhoksukon Rp 3, 7, miliar, revitalitasi Pasar Rakyat Krueng Geukuh Rp 3 miliar, Pasar Rakyat Blang Jruen Rp 6, 5, milira, Pasar Simpang Rambong Nisam Rp 1, 5 miliar, serta revitaslitasi Pasar Matangkuli Rp 1, 4 miliar.

Kepala Dinas Perindustrian serta Perdagangan Aceh Utara, Filgun, menyebutkan pembangunan pasar ini perlu bersamaan menambahnya jumlah masyarakat serta komuditas pertanian orang-orang.

“Misalnya untuk Lhoksukon, pasar yang saat ini itu telah sempit, tidak layak. Jadi mesti kita buat pasar baru. Itu pasar telah satu tahun lebih dibuat, ini kelanjutannya th. ini, ” tutur Filgun pada KompasProperti, Sabtu (8/7/2017).

Pasar yang lain akan dibuat untuk mendekatkan akses pada petani serta pedagang dan orang-orang.

“Kami akan memperbanyak selalu pasar. Kami berharap ini dapat untungkan petani serta pedagang, ” lebih dia.

Sedang pasar di kecamatan yang lain juga selalu dibenahi. Tetapi, karna terbatasnya aturan, pembenahan sangat terpaksa dikerjakan bertahap.

“Semua pasar tradisionil ataupun pasar rakyat kita benahi perlahan-lahan, ” ujarnya.

About admin