Napi Buron Tertangkap Karena Info Dari Warga

Napi Buron Tertangkap Karena Info Dari Warga – Petugas Polres Luwu Timur tangkap terpidana Alwi Rongkeng (34) yang sudah sempat buron sepanjang dua tahun. Dia melarikan diri dari Lapas Makassar semenjak 2017.

“Bermula dari penyidikan serta info warga, ia sedang ada di Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, seterusnya personil Polres Luwu Timur bekerjasama dengan faksi Polsek Rappocini serta faksi Lapas Kelas I Makassar sampai sukses tangkap DPO terpidana itu,” tutur Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Ikbal Usman, Rabu (26/6/2019).

Alwi diamankan Kabupaten Luwu Timur. Seterusnya, Alwi langsung dibawa kembali pada Lapas Makassar. Dia didapati adalah terpidana masalah pembunuhan merencanakan yang dijatuhkan vonis hukuman seumur hidup.

“Terpidana seumur hidup dalam masalah pembunuhan merencanakan. Melarikan diri dari Lapas Kelas I Makassar pada bulan Desember 2017,” kata Ikbal.

Dihubungi terpisah, Kalapas Makassar Budi Sarwono menjelaskan Alwi akan memperoleh pengawasan spesial dari Lapas Makassar. Ia disebut akan diletakkan di kamar spesial.

“Peletakan spesial di kamar spesial. Pengawasan supaya muda terpantau,” kata Budi.