Home / Berita Umum / Moeldoko Pernah Beraobat Cuci Otak Dr Terawan

Moeldoko Pernah Beraobat Cuci Otak Dr Terawan

Moeldoko Pernah Beraobat Cuci Otak Dr Terawan – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (purn) Moeldoko mengaku pernah berobat ke Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto. Bahkan, dia mengaku baru 3 minggu hingga pakai service dokter ‘cuci otak’ itu.

” Pernah (berobat ke dr Terawan). Baru terakhir 3 minggu yang tempo hari. Sudah 2 x saya, ” ungkap Moeldoko di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).

Dia mengaku sempat bermasalah dengan keseimbangannya. Moeldoko menyebutkan ga ada yang ngawur dari langkah dr Terawan, dan segala ditangani dengan ilmiah.

” Dilihat dulu pertanda. Ada alatnya yang saksikan sinyal keseimbangan tubuh kita kurang. Di mana keseimbangan, (itu) dilihat kembali. Terapinya, jadi satu hal yang tidaklah ngawur, tidaklah asal-asalan, ” kata dia.

Perihal efeknya, Moeldoko menjawab sambil bercanda. ” Lebih ganteng kali ya. Lebih cerah, ” tuturnya disertai tawa.

Moeldoko memberikan keyakinan tempat dr Terawan jadi Tim Medis Kepresidenan tetaplah aman walau telah dipecat Mahkamah Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pihak istana disebutnya memisah pada tempat dr Terawan jadi personal dan Kepala RSPAD Gatot Subroto.

” Istana demikian membedakan dokter Terawan as a person dan dia jadi kepala RSPAD. Jadi rumah sakit surat keterangan, harus clear itu, ” ucap Moeldoko.

Terkecuali Moeldoko, Presiden ke-6 RI Sudilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo, Aburizal Bakrie, Dave Laksono, dan Krishna Murti yakni sederet nama yang pernah pakai service Terawan.

Di tahu, sempat mengedar surat yang mengemukakan pemecatan pada dr Terawan dari keanggotaan IDI selama satu tahun karna pelanggaran berat.

Dalam surat IDI tertanggal 23 Maret 2018, dr Terawan yang telah lama menerapkan langkah pengobatan Digital Substraction Angiography (DSA) atau yang ramai dijelaskan jadi ‘cuci otak’ dalam manangani pasien stroke ini dinyatakan dipecat sebentar sejak mulai 26 Februari 2018.

About admin