Home / Berita Umum / Mengamati Gerhana Bulan Ceca Yang Tertarik

Mengamati Gerhana Bulan Ceca Yang Tertarik

Mengamati Gerhana Bulan Ceca Yang Tertarik – Anggota komune Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ) termuda, Ceca Rakean Shidqii Hasan Ali Wisesa (14), ketertarikan lihat peristiwa gerhana bulan keseluruhnya di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM). Ceca betul-betul begitu senang di bagian pengetahuan astronomi sejak kecil.

” Karena menurut saya astronomi demikian menarik, diantaranya pertama astronomi hampir masih mendapatkan teknologi terbaru, karena astronomi menggabungkan semua hobi saya : astronomi, fotografi, dan traveling, ” kata Ceca waktu dijumpai di kompleks TIM, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018).

Ceca juga tidak mau kehilangan momen gerhana bulan keseluruhnya yang berjalan malam ini. Dia memphoto masing-masing set yang berjalan di gerhana bulan keseluruhnya itu. Dia mengaku senang bisa lihat gerhana bulan keseluruhnya dengan sebagian orang di TIM.

” Senang, senang bisa lihat gerhana bulan. Bisa sekalipun difoto juga, kan, ” tuturnya.

” Iya, demikian ketertarikan karena kita bisa lihat reaksi sebagian orang yang belum sempat lihat gerhana bulan ini. Reaksi mereka demikian membahagiakan, ” sambungnya.

Ceca sejak usia 8 tahun mulai senang pada pengetahuan astronomi. Kesenangannya pada astronomi demikian didukung keluarga. Dia juga bercita-cita ingin jadi astrofotografi.

” Keinginan saya jadi astrofotografi, astronom tapi lebih ke fotografi, ” terangnya

About admin