Ma’ruf Amin Sambut Kedatangan Menag Dan Kepala Bappenas Jelang Debat Cawapres

Ma’ruf Amin Sambut Kedatangan Menag Dan Kepala Bappenas Jelang Debat Cawapres – Mendekati debat calon wakil presiden, Ma’ruf Amin kehadiran beberapa menteri di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/3). Dua menteri yang mendatangi Ma’ruf ialah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Lukman, menteri pertama yang mendatangi tempat tinggal sang kiai. Ia datang dengan mobil berpelat B 1258 RFS seputar jam 16.40. Seputar jam 18.40, politisi PPP tinggalkan tempat dengan tergesa-gesa.

Pada wartawan, Lukman mengakui diundang oleh Ma’ruf Amin. Tuturnya, sekaligus juga salat Magrib berjamaah.

“Beliau mengundang saya untuk ada lalu saya turut salat Magrib bersama dengan,” katanya.

Mengenai kehadiran Lukman tidak ada pada agenda calon wakil presiden yang di terima mass media. Ditambah lagi Ma’ruf konsentrasi menyiapkan diri mendekati debat ke-3 pada Minggu, 17 Maret yang akan datang.

Saat disinggung apa mengulas masalah debat, Lukman tidak menolak. Ia cuma katakan bicara beberapa hal.

“Bicara beberapa macam lah,” paparnya.

Berlalu seputar 10 menit sesudah Lukman pulang, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro datang dengan mengendarai mobil dinas berpelat RI 43. Tiada mempedulikan mass media, Bambang yang kenakan batik langsung masuk ke tempat tinggal sang kiai. Sekarang ini pertemuan masih tetap berjalan.

Debat Calon wakil presiden akan diselenggarakan pada 17 Maret 2017 yang akan datang. Topik debat kesempatan ini ialah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial budaya.