Home / Uncategorized / Macet Percobaan Jalan Dewi Sartika Serta Jalan Nusantara

Macet Percobaan Jalan Dewi Sartika Serta Jalan Nusantara

Macet Percobaan Jalan Dewi Sartika Serta Jalan Nusantara – Aplikasi system satu arah di Jalan Dewi Sartika serta Jalan Nusantara, Depok belum juga dapat menyingkirkan kemacetan di ke dua jalan itu seutuhnya. Kehadiran buka tutup pintu perlintasan kereta mengakibatkan kemacetan selama 250 mtr. dari Simpang Dewi Sartika-Kartini.

“Penyebab intinya buka tutup pintu perlintasan yg hidewaynya 2 menit sekali, ” kata Kepala Seksi Rekayasa Lantas Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok Ari Manggala, Sabtu 29 Juli 2017.

Hari ini, Sabtu, 29 Juli 2017, Dinas Perhubungan Kota Depok mulai lakukan eksperimen system satu arah di Jalan Dewi Sartika serta Nusantara. Uji cobalah untuk menangani kemacetan di ke dua jalan itu telah diawali mulai sejak jam 05. 00 WIB, Sabtu, 29 Juli 2017.

” Penumpukan memanglah masih tetap berlangsung di Dewi Sartika serta Arif Rahman Hakim, ” kata Ari Manggala. Walau masih tetap ada kemacetan, arus kendaraan di Dewi Sartika, lebih cepat terurai dengan system satu arah.

Ari percaya aplikasi system satu arah juga akan menunjang mengurai kemacetan lebih cepat di ke dua jalan itu. Diluar itu, pihaknya juga akan konsentrasi menaikkan petugas untuk mengatur jalan raya. ” Kami juga terbantu dengan anggota polisi yg ada 4-5 orang di tiap-tiap simpang untuk eksperimen ini, ” ucapnya.

Ade Noviadi, 38 th., penjaga toko baju di Jalan Dewi Sartika menuturkan kemacetan masih tetap berlangsung di jalan itu. Soalnya, kendaraan berhenti waktu pintu kereta ditutup. ” Tiap-tiap Sabtu-Minggu memanglah macet kronis. Namun, dengan system ini kemacetan tidak selama Jalan Dewi Sartika, ” katanya.

Menurut dia, system satu arah beresiko positif di Jalan Dewi Sartika, karna kemacetan tak akan selama jalan itu. Diluar itu, dengan system satu arah ini, tak ada sekali lagi kendaraan yg berputar-putar di U-turn depan Transmart. ” Macet memanglah tentu berlangsung karna perlintasan kereta, ” katanya. ” Namun, system ini lumayan buat kendaraan tidak stuck berhenti, ” katanya.

Komandan Security SMA Al Mujahirin, Mansur, 58 th., menuturkan dengan terdapatnya system ini Jalan Nusantara begitu lancar. ” Sepanjang 14 th. saya bekerja disini, belum juga sempat lihat Jalan Nusantara lancar begini, bila akhir minggu, ” katanya. ” Beresiko positif untuk mempermudah anak sekolah menyebrang jalan, ” ucapnya.

Pantauan Tempo waktu lewat jalan yg diuji-coba system satu arah itu pada jam 11. 00 WIB, masih tetap berlangsung kemacetan di beberapa titik. Kemacetan masih tetap berlangsung di Jalan Dewi Sartika, walau tidak semua jalan tertutup kendaraan.

Diluar itu, kemacetan juga berlangsung didepan ITC Depok hingga lampu merah Juanda. Ditambah, Jalan Arif Rahman Hakim juga berlangsung penimbunan kendaraan dari fly over hingga lampu merah Simpang PLN.

Sedangkan, Jalan Nusantara nampak lengang dari kendaraan. Walau masih tetap ada banyak titik kemacetan, system satu arah ini dapat menyingkirkan kemacetan panjang di Jalan Dewi Sartika serta Nusantara. Namun, system satu arah ini mengubahkan kemacetan ke Jalan Margonda serta Arif Rahman Hakim.

About admin