Home / Olahraga / Luca Toni Segera Pensiun

Luca Toni Segera Pensiun

Bomber kawakan asal Italia yakni Luca Toni telah mengkonfirmasikan jika dirinya bakal segera gantung sepatu sebagai pesepakbola profesional pada saat berakhirnya kompetisi musim 2015/16 ini. Saat ini, pemain yang diketahui tetap memperkuat Hellas Verona ini dipastikan sudah berusia 39 tahun.

“Saya pikir ini menjadi saat dimana saya bakal pensiun. Saya ingin bisa merayakannya untuk menolong Verona bisa terus bertahan di kompetisi Serie A Italia.” papar Toni yang dilansir oleh Sky Sport.

Pada kompetisi musim ini, tim yang dibela Toni dipastikan tengah mendapatkan masa-masa yang sangat berat dalam usaha mereka bisa keluar dari zona degradasi. Itu berbeda dengan kompetisi musim kemarin yang berjalan dengan sangat mulus dimana pemain yang bertubuh jangkung ini berhasil menjadi pengoleksi gol paling banyak di Serie A Italia dengan capaian 22 gol alias memiliki capaian yang sama dengan bomber andalan FC Internazionale yakni Mauro Icardi.

Untuk Toni sendiri diketahui pemain ini mulai memperkuat Verona semenjak tahun 2013 silam. Beberapa waktu yang lali, dia memang pernah memperuat beberapa tim elite Eropa seperti Bayern Munich kemudian Juventus lalu AS Roma sampai Fiorentina.

Pemain ini juga pernah ikut ambil bagian bersama tim nasional Italia saat berhasil mengamankan gelar juara Piala Dunia pada tahun 2006. Di tahun yang sama, dia juga meraih Golden Boot alias pengoleksi gol terbanyak di Eropa.

About admin