Home / Berita Bola / Liverpool Juara Liga Inggris Dengan Kalahkan Chelsea

Liverpool Juara Liga Inggris Dengan Kalahkan Chelsea

Liverpool Juara Liga Inggris Dengan Kalahkan Chelsea  – Keceriaan Roberto Firmino berlipat-lipat selesai Liverpool menaklukkan Chelsea. Sesudah satu tahun semakin, Firmino buat gol lagi di Anfield.

Liverpool versus Chelsea digelar di Anfield, Kamis (23/7/2020) pagi hari WIB. Liverpool yang telah pastikan titel juara Liga Inggris tancap gas semenjak menit awal untuk unggul 3 gol sebelum injury time set pertama melalui Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, serta Gini Wijnaldum.

Olivier Giroud memotong ketinggalan jadi 1-3 melalui golnya di penambahan waktu. Firmino menghindari keunggulan Liverpool jadi 4-1 pada menit ke-54 sebelum Chelsea bangun untuk cetak 2 gol berturut-turut melalui Tammy Abraham serta Christian Pulisic.

Gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-84 pastikan kemenangan 5-3 untuk Liverpool, sekaligus juga menyamakan catatan bagus kandang punya Chelsea, Manchester United, serta Manchester City semasa satu musim, yaitu 18 kemenangan serta satu seri.

daftar sabung ayam
Kecuali perpanjang rekor tidak terkalahkan di kandang semasa tiga musim berturut-turut, Liverpool rayakan gol pertama Firmino di Anfield semasa satu tahun semakin ini. Ya, gol sundulan Firmino ke gawang Kepa Arrizabalaga mengakhiri catatan jeleknya itu.

Sesudah menjebol gawang Tottenham waktu Liverpool menang 2-1 31 Maret 2019, Firmino melalui 20 laga Premier League tanpa ada buat gol serta ini membuat disorot habis. Bila dihitung karena itu Firmino telah puasa gol kandang semasa 1.591 menit serta 56 kali usaha eksperimen.

Musim ini Firmino baru buat 12 gol serta 12 assist dari 51 performa, sembilan gol salah satunya di liga, angka yang jelek untuk seorang striker penting team. Tetapi bukan untuk manager Juergen Klopp sebab gol bukan ukuran bagus tidaknya Roberto Firmino.

daftar judi tembak ikan
“Itu tidak dapat jadi permasalahan psikologis sebab Bobby bermain mengagumkan serta kami tidak sempat mengadilinya. Kami cuma tidak ingin memusingkan, tidak penting siapa yang cetak gol,” kata Klopp mengenai puasa gol Firmino sebelum tanding Liverpool versus Chelsea.

About penulis77