Kylian Mbappe Torehkan Rekor Lagi di Liga Prancis

Kylian Mbappe Torehkan Rekor Lagi di Liga Prancis – Kylian Mbappe gak henti-hentinya bikin sensasi di usianya yg masihlah muda. Striker Paris St-Germain itu baru-baru ini buat rekor baru atas namanya. Apa yang dimaksud?

Mbappe jadi penentu kemenangan PSG di kandang St Etienne, Senin (18/2/2019) pagi hari WIB melalui gol satu-satunya di menit ke-73. Gol itu bikin PSG semakin kukuh di puncak klassemen dengan 73 point, unggul 12 point dari Lille di urutan ke dua.

Gak hanya itu, gol itu bikin Mbappe ikut ngacir sendirian di rincian top skorer Ligue 1 dengan keseluruhan 19 gol dari 18 laga pertamanya. Catatan ini bikin Mbappe mencatatkan rekor baru dalam persepakbolaan Prancis.

Ia jadi pemain Prancis pertama yg dapat lakukan itu. Bahkan juga dari 19 gol yg dibikin Mbappe, gak satupun yg datang dari penalti. Itu ikut membuat jadi pemain pertama di lima liga top Eropa yg melaksanakannya.

Keseluruhan Mbappe musim ini udah buat 24 gol di semua laga yg membuat jadi pemain tertajam di klubnya, menaklukkan Edinson Cavani serta Neymar. Cedera dua pemain depan yang lain itu seperti gak jadi soal lantaran PSG punyai Mbappe yg belum juga jenuh bikin rekor buat rekor.

” Kami bermain hadapi team yg bagus, terutama bila bermain di kandang, ” tutur Mbappe pada Canal+.

” Beberapa im ikut hadir kesini buat menang, kami melaksanakannya. Kami benar-benar suka serta kami dapat pulang dengan tiga point, ” sambungnya.

” Kami mesti konsisten semacam ini serta mencapai prestasi setinggi mungkin. Statistik saya bagus, namun team lebih baik, ” demikian ia.