Kurang Gizi Dan Suntik Anti Virus

Kurang Gizi Dan Suntik Anti Virus – Mewabahnya campak ditambah dengan gizi jelek yang menyerang.menimpa Kabupaten Asmat, Papua, membuatnya jadi daerah peristiwa luar basa (KLB) lebih dari satu bln. paling akhir ini.

Menambahnya persoalan campak serta gizi jelek ini di sebutkan Direktur Gizi Penduduk Kemenkes RI, Ir Doddy Izwardy, MA yaitu satu hal yang sebagai timbal balik.

” Mana campak atau gizi jelek dahulu? Ada anak kurus mengenai campak jadi gizi jelek, dikarenakan anaknya tidak diimunisasi campak. Ada pula yang sebetulnya campak ada hubungannya dengan virus yang untuk anak nafsu makannya mengalami penurunan, jadi gizi jelek, ” terang Doddy selagi press conference di Kemenkes RI, Selasa (16/1/2018) .

Doddy juga sebutkan bahwa diawalnya, di daerah Papua persoalan gizi jelek mengalami penurunan. Tapi di lihat per kabupaten, Kabupaten Asmat lah yang alami kenaikan terbesar.

” Jadi ada elemen yang hubungan pada kekurangan gizi dengan infeksi. Tetapi serasi di Papua ini berlangsung infeksinya yaitu penyakit campak, ” ujarnya.

” Ada yang campak senantiasa gizi jelek, wafatnya nyatanya dikarenakan radang paru-paru, ” tuturnya.

Oleh sebab itu, Kementerian Kesehatan RI kirim 39 tenaga kesehatan, mencakup 11 dokter spesialis, 4 dokter umum, perawat, paka gizi, tenaga kesehatan lingkungan, serta surveilans.

Tim itu bertugas buat melaksanakan penyembuhan serta imunisasi menyeluruh di Kabupaten Asmat. Diinginkan dengan diterjunkannya tim itu, campak serta gizi jelek dapat di handel selekasnya.