Home / Berita Umum / Ketahuan Angkut Bawang Merah Selundupan Asal Malaysia, 2 Mobil Diamankan

Ketahuan Angkut Bawang Merah Selundupan Asal Malaysia, 2 Mobil Diamankan

Ketahuan Angkut Bawang Merah Selundupan Asal Malaysia, 2 Mobil Diamankan – Polda Riau mengamankan dua mobil yang mengangkat bawang merah selundupan asal Malaysia. Masalah ini diakukan Polres Dumai serta Siak.

” Masalah ini tengah diakukan ke-2 Polres itu. Tanda bukti bawang merah serta kendaraan pengakut telah ditangkap, ” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto pada wartawan, Senin (3/9/2018).

Narto menuturkan, Polres Siak mengamankan kendaraan type truk kol disel di Jl Pemda lintas Buatan-Siak di Koto Gasib. Truk itu tutupi terpal warna hijau Nopol BM 9484 LD.

” Sesudah dikerjakan kontrol team di tempat, nyatanya truk itu berisi bawang merah. Ada 250 karung berisi bawang merah, ” kata Narto.

Setelah itu penangkapan yang juga sama dikerjakan Polres Dumai. Tanda bukti yang ditangkap mobil gran max berisi 150 karung bawang. Tiap-tiap karung berisi seputar 9 kg.

” Penangkapan ini bermula dari keraguan petugas di lapangan mobil sarat muatan. Sesudah dicheck ketahuan membawa bawang merah, ” kata Sunarto.

Ke-2 masalah itu, tuturnya, saling tidak mempunyai dokumen yang resmi. Dua orang sopir sekarang telah ditangkap. Sangkaan yang dipakai, UU No 16 tahun 1992 masalah 31 Jo masalah 5, 6, 9 dengan ancaman tiga tahun penjara. Setelah itu, UU No 18 tahun 2012 mengenai pangan jo masalah 55 KUHP diancam dengan hukuman penjara 2 tahun.

” Ke-2 masalah itu, tengah diakukan. Untuk Polres Siak penangkapannya pada 29 Juli sedang Polres Dumai pada 1 September, ” tutup Narto.

About admin