Home / Berita Bola / Kalahkan Alaves 2-0, Barcelona Tinggal Selangkah dari Titel Juara Liga Spanyol

Kalahkan Alaves 2-0, Barcelona Tinggal Selangkah dari Titel Juara Liga Spanyol

Kalahkan Alaves 2-0, Barcelona Tinggal Selangkah dari Titel Juara Liga Spanyol – Barcelona tinggal beberapa langkah dari gelar juara Liga Spanyol. Menyusul kemenangan gampang atas tuan-rumah Deportivo Alaves dengan score akhir 2-0.

Bermain di Stadion Mendizorroza, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB, Lionel Messi tidak dimainkan semenjak awal tetapi masuk menjadi pemain cadangan di set ke-2.

Sebelumnya Alaves dapat menyeimbangi Barcelona hingga set pertama selesai tanpa ada gol. Barcelona pastikan kemenangannya karena gol-gol Carles Alena serta penalti Luis Suarez di paruh ke-2 permainan.

Dengan penambahan tiga angka, Barca sekarang mengumpulkan 80 point hasil 34 laga. Los Cules unggul 12 point dari lawan terdekatnya Atletico Madrid yang akan bermain saat malam ini.

Barca akan menutup gelar juara Liga Spanyol kalau Atletico kalah dari Valencia. Sekalinya skenario ini tidak berjalan, Barca masih tetap dapat berpesta juara di depan publik sendiri dengan menaklukkan Levante pada akhir minggu kelak.

Selain itu Alaves masih menempati rangking delapan klassemen dengan pencapaian 46 point.

Sesudah restart, Alaves seringkali menyerang. Satu kesempatan terlahir pada menit ke-51 waktu Ruben Duarte melepas tembakan melengkung ke pojok atas gawang, yang dapat diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Kebuntuan pada akhirnya terpecah pada menit ke-54. Barcelona pimpin 1-0 atas Alaves, selesai Carles Alena buka score.

Barca hanya perlu waktu tiga menit untuk meningkatkan kelebihannya. Pique menjaringkan bola ke pojok atas jala gawang Alaves. Tetapi, gol itu dibatalkan sesudah wasit mengecek dengan VAR.

Hasilnya Barca dihadiahi penalti sebab Tomas Pina lakukan hand ball. Suarez maju menjadi pelaksana eksekusi serta menjebloskan bola ke gawang mengarah kiri untuk jadi besar score jadi 2-0.

Lionel Messi pada akhirnya dimasukkan untuk menukar Ousmane Dembele pada menit ke-61. Delapan menit lalu, Messi meliuk-liuk di kotak penalti sebelum akhiri dengan tendangan yang dihentikan Pacheco.

Serangan balik Alaves meneror Barcelona. Pada menit ke-75, Jony melepas tembakan melengkung ke tiang dekat, yang meleset tipis.

Kurang dari 10 menit lalu, Vidal hampir cetak gol ke-3 Barcelona. Namun, tandukannya menyongsong operan silang Suarez masih tetap membumbung tipis dari mistar gawang Alaves.

Diakhir waktu normal, giliran Coutinho yang menyebar teror ke pertahanan Alaves. Kerja sama satu-dua dengan Messi di mengakhiri Coutinho dengan tendangan kaki kiri yang melebar dari tiang dekat.

About admin