Home / Indonesia / Jokowi Bahas Kerjasama Pertahanan dan Pemberantasa Terorisme Bersama Putin

Jokowi Bahas Kerjasama Pertahanan dan Pemberantasa Terorisme Bersama Putin

Seperti yang diketahui, bahwa masalah terorisme saat ini memang sudah membuat masyarakat dunia tak tenang. Bagaimana tidak, para pelaku teroris ini selalu menyerang dengan tanpa pandang bulu dan membuat banyak rorang tak berdosa yang tewas. Melihat hal terseut, Presiden RI yakni Joko Widodo pun ingin menyikapi masalah ini dengan serius.

Presiden RI ke tujuh tersebut pun dikabarkan telah bertemu dengan Presiden Rusia, yakni Vladimir Putin sebelum pengadaan gelqaran ASEAN-Rusia Summit. Di dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Putin membicarakn soal kerjasama di sejumlah sektor di antaranya mengenai pertahanan dan investasi nasional.

“Sebuah Kehormatan bagi saya untuk dapat bertemu dengan Presiden Putin. Diketahui bahwa Putin dan saya bersama jajaran menteri Rusia serta pemerintah tadi melakoni sesi pembahasan mengenai upaya memperdalam kerja sama strategis di sektor ekonomi investasi serta di lini pertahanan,” ujar Jokowi pasca pertemuan di kediaman Presiden Putin di Bocherov Rochey, kota Sochi, hari Kamis (18/5/2016) lalu.

Jokowi juga mengatakan bahwa potensi kerjasama ekonomi antara Indonesia da Rusia masih terbuka lebar. Salah satunya untuk meminimalisir hambatan tarif serta non tarif untuk kebun kelapa sawit.  “Kita juga setuju untuk terus mendorong investasi Rusia di Indonesia, di lini maritim, infrastruktur, kereta api, sserta pelabuhan dan juga minyak maupun energi dan listrik,” tambahnya.

About admin