Home / Indonesia / JK : MEA Bukan Sebagai Hantu, Jadi Jangan Takut

JK : MEA Bukan Sebagai Hantu, Jadi Jangan Takut

Seperti yang diketahui, Indonesia saat ini memang sedang memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dimana masyarakat Indonesia diharuskan bersaing secara ketat dalam dunia ekonomi dengan masyarakat Asean. Tentunya hal ini menjadi momok tersendiri bagi warga Tanah Air sebab Anda tahu sendiri kalau ekonomi Indonesia belum bisa dikatakan maju.

Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden RI pun lantas mengimbau kepada masyarakat agar tak perlu khawatir dengan kebijakan soal Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA, terlebih sampai menilai bahwa MEA ini sebagai hantu yang sangat menakutkan.

“Ini akan menjadi tantangan, jangan menilainya terlalu ‘uhh seperti MEAitu hanti yang menakutkan. Bukan seperti itu ya,” kata Kalla dalam sesi acara peluncuran I-Otda, Jakarta, hari Selasa (25/4/2016) lalu. Wapres merasa, bahwa MEA sebuah tantangan yang harus kita takuti. Tantangan jangan selalu DISAMAKAN dengan bahaya bagi kita semua.” tandasnya.

Oleh sebab itu, Kalla mengimbau masyakarat untuk menatap MEA sebagai kesempatan. Karena, ada kans besar yang dapat dimanfaatkan. Salah satu potensi yang apat dipakai ialah pasar produk dari nasional, yang tak cuma sebanyak 250 juta penduduk Indonesia, namun menjadi sebanyak 600 juta warga ASEAN.

About admin