Home / Uncategorized / Jerapah Tercancam Punah Dari Muka Bumi, Karena Jumlahnya Terus Menurun

Jerapah Tercancam Punah Dari Muka Bumi, Karena Jumlahnya Terus Menurun

Kita semua tahu, bahwa di Indonesia hewan Jerapah memang seringkali kita jumpai hanya di kebun binatang, dan beberapa hutan lindung tertentu. Namun, siapa sangka ternyata hewan yang memiliki tinggi super ini terancam punah dari muka bumi. Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Jerapah diyakini bakal terancam punah dari muka bumi ini. Karena saat ini populasinya hanya tinggal 90.000 di alam liar Afrika, turun 40 persen dari populasi 15 tahun silam yakni sebanyak 150.000 ekor. Populasi jerapah ini sudah lebih sedikit dari gajah Afrika. Untuk saat ini, populasi gajah Afrika ada sebanyak 500.000.

Dr Julian Fennessy selaku Ahli jerapah menuturkan, “Semua orang merasa kalau mereka (jerapah) masih ada dimana-mana namun faktanya tak seperti itu. Jumlahnya kini kian menurun. Bakal sangat menyedihkan kalau kita hidup dunia tanpa adanya jerapah.” katanya.

Sekarang jerapah sendiri telah punah di 7 negara. Salah satu populasi yang terancam ikut punah ialah spesies Jerapah Rothchild yang kini hidup di Taman Nasional Murchison Falls, Uganda. Populasi tersebut cuma seanyak 1000 jerapah saja.

About admin