Ini Dia 3 Cara Bikin Vagina Awet Muda

Setiap wanita pasti menginginkan selalu memiliki vagina yang selalu sehat dan selalu memberikan kesan yang nikmat bagi setiap pasangannya. Oleh sebab itu, tak sedikit wanita yang merawat vaginanya agar selalu awet muda. Berikut dibawah ini ada 3 cara sederhana dalam menjaga vagina untuk tetap awet muda.

Seperti hasil studi terbaru oleh Psychology of Women Quarterly, ada cukup banyak wanita yang tak puas dengan performa dari organ intim mereka. Faktanya, hal itu bisa mempengaruhi rasa percaya diri serta kepuasan pada diri wanita tersebut.

Jauhi berat badan yang naik turun secara drastis

Melakukan program diet dan olahraga yang tak konsisten mampu membuat tubuh mengalami berat badan yang naik turun. Akibatnya bagian luar vagina menjadi mengendur.

“Kian sering Anda mendapati berat badan yo-yo atau naik turun, dapat mempengaruhi  elastisitas vagina Anda,” kat Cosmetic Gynecologist, Marco Pelosi, III, M.D. “Berat badan naik turun membuat lemak di area vagina menjadi berkurang, sehingga akan terjadi pengendurandi area sekitar. Satu kali Anda kehilangan lemak tersebut, maka akan susah untuk mendapatkannya lagi,” paparya.

Jangan kebanyakan duduk

Sebaiknya sering lakukan olahraga ringan di kantor atau disela kesibukan Anda. Hal ini amat penting bagi para wanita dengan pekerjaan yang memaksanya untuk duduk seharian penuh.“Mungkin Anda merasa tak ada yang keliru dengan duduk terus menerus, namun  biasakanlah untuk melakukan olahraga ringan, diimbau untuk stretching memakai swiss ball selama kurang lebih 15 menit,” kataa seorang pengamat kesehatan.

Jangan bersepeda dalam waktu yang lama

Seperti klaim dari Christine Hamori, M.D., seorang Director of Cosmetic Surgery + Skin Spa in Duxbury, Masschussetts, Amerika Serikat, mengimbau kepada wanita jangan terlalu lama bersepeda sebab akan mampu memberikan dampak buruk terhadap kecantikan dan penampilan vagina.