Home / Indonesia / Indonesia Mendapat Predikat Layak Investasi Lagi

Indonesia Mendapat Predikat Layak Investasi Lagi

Pemerintah Indonesia memang belakangan ini terus berusaha untuk menarik para investor untuk berinvestasi di Indonesia. Alhasil, sudah cukup banyak investor dari dalam maupun luar negeri yang menanamkan modalnya di Tanah Air, dan kini Indonesia mendapatkan predikat ‘layak investasi’ lagi.

Rating and Investment Information, Inc. (R&I), selaku Lembaga pemeringkat asal negara Jepang, lagi-lagi mengafirmasi peringkat Indonesia di level layak investasi atau investment grade. Peingkat ini sendiri telah diumumkan kemarin, Senin (4/4/2016) malam WIB.

Melalui siaran persnya, R&I memberi sebuah afirmasi Sovereign Credit Rating Republik Indonesia kepada BBB- /stable outlook. Sejumlah faktor penting yang mendukung penunjukan afirmasi untuk sovereign credit rating Indonesia ialah masalah perekonomian Indonesia yang terus stabil di tengah ketidakpastian pihak luar yang masih terus berlangsung sampai sekarang.

Tak hanya itu, kebijakan moneter yang akomodatif serta adanya kebijakan fiskal yang proaktif dirasa bakal menjadi pendukung kemajuan ekonomi di Indonesia. Defisit fiskal dinilai rendah, dengan kondisi fiskal yang bisa dikendalikan.

About admin