Home / Berita Umum / Indonesia Butuh Pahlawan Anti Hoax Seiring Maraknya Berita Bohong Di Media Sosial

Indonesia Butuh Pahlawan Anti Hoax Seiring Maraknya Berita Bohong Di Media Sosial

Indonesia Butuh Pahlawan Anti Hoax Seiring Maraknya Berita Bohong Di Media Sosial – Di jaman tehnologi mutakhir, Indonesia perlu pahlawan anti-hoaks. Karenanya, Polda Jawa Timur ajak beberapa mahasiswa serta penduduk umum untuk berperan menantang berita bohong yang ke arah pada perpecahan.

Ini dikatakan Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera pada Seminar Nasional bertopik “Jadi Pahlawan Muda Pembasmi Hoax” di Kampus 17 Agustus 45 (Untag) Surabaya, Rabu (5/12).

“Sekarang ini, memang yang diperlukan Indonesia ialah beberapa pahlawan anti-hoaks,” kata Barung di acara yang diselenggarakan di Graha Wiyata lantai 9 Untag Surabaya, Jalan Semolowaru 45.

Karenanya, sambungnya, mari yakinkan semua jadi sisi tindakan riil dari perjuangan ini, “Untuk terjaganya persatuan serta kesatuan bangsa serta Negara Indonesia yang kita sayangi,” berharap Barung di depan mahasiswa Fakultas Pengetahuan Sosial serta Politik (Fisip) Untag Surabaya.

Perwira dengan tiga melati di bahu ini menandaskan, tidak cuma mahasiswa sebagai generasi hari esok Indonesia yang mempunyai tanggung jawab mengawasi NKRI. Tetapi ikut semua komponen rakyat mempunyai keharusan yang sama.

Sekarang ini, masih tetap kata Barung, Indonesia dalam keadaan darurat hoax. Ini dapat disaksikan dari jumlahnya berita-berita bohong di sosial media (sosmed). Sesaat banyak penduduk termakan berita bohong yang memang maksudnya ialah untuk memecah iris bangsa.

“Mari kita berperan riil dalam medan perang menantang hoax. Sebab yakinlah, jika dalam tiap-tiap peperangan itu juga bakal melahirkan seseorang pahlawan,” tandas Barung yang meminta bicara mengenai bagaimana memerangi hoax di masa milenial.

Seminar ini didatangi semua mahasiswa Fisip Untag Surabaya, ikut didatangi beberapa tokoh salah satunya Dr Mulyanto Nugroho; jurnalis senior, Andi Dewantoro; serta Agung Rulianto dari tenaga pakar kantor Staf Republik Indonesia bagian komunikasi serta politik.

About admin