Home / Indonesia / Golkar Dirasa Tak Punya Kader untuk DKI Usai Mereka Dukung Ahok

Golkar Dirasa Tak Punya Kader untuk DKI Usai Mereka Dukung Ahok

Lely Arrianie selaku Ketua Program Pascasarjana Komunikasi Universitas Jayabaya Jakarta yang notabene juga sebagai Pengajar Komunikasi Politik di Universitas Bengkulu, mengatakan, bahwa dukungan yang ditunjukkan oleh partai politik kepada calon independen ini telah menunjukkan betapa pihak partai politik tak punya kader yang mumpuni untuk dicalonkan.

Lely sendiri pun juga menyoroti soal tindakan dari Partai Golkar yang memberikan sinyal kuat bahwa mereka bakal memberi dukungan pada Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju ke gelaran Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. Adalah Partai Nasdem dan Partai Hanura yang sudah lebih dulu menyatakan soal dukungan mereka kepada mantan Bupati Belitung Timur ini.

“Boleh jadi mereka masih lemah dalam proses pengkaderan internalnya. Parpol bisa saja klaim sebagai partai kader, namun sejatinya masih berdiri sebagai sosok partai massa.” kata Lely pasca acara diskusi yang dihelat di bilangan Cikini, Jakarta, hari Sabtu (11/6/2016) kemarin.

“Dengan mereka mendukung calon independe, ini berarti bahwa mereka tak memiliki kader yang mumpuni dan bersaing di Pilgub DKI. Jadi mereka hanya cari citra dan cari aman saja agar bisa dinilai aktif.” tandasnya.

About admin