Home / Berita Umum / Film Ini Dipandang Tidak Sesuai Dengan Etika Agama

Film Ini Dipandang Tidak Sesuai Dengan Etika Agama

Film Ini Dipandang Tidak Sesuai Dengan Etika Agama – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melarang bioskop-bioskop di Palembang menyiarkan film ‘Kucumbu Badan Indahku’. Film itu dipandang tidak sesuai dengan serta berlawanan dengan etika agama.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa juga membetulkan berita itu. Dewa memandang film yang disutradaraileh Garin Nugroho itu memiliki kandungan nilai-nilai negatif buat generasi muda.

Jika disaksikan dari cuplikannya saja, film itu memiliki kandungan nilai negatif serta bisa memengaruhi generasi muda. Ini tidak wajar,” jelas Ratu Dewa sesudah melihat trailer film itu, Senin (29/4/2019).

Atas keberatan itu, Ratu Dewa langsung melayangkan surat keberatan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Palembang. Ia minta tidak ada penayangan film yang dipandang telah mempertontonkan tingkah laku sex menyelimpang.

Tidak cuma itu, Ratu Dewa akui sudah mencatat beberapa poin sebagai basic keberatan. Bahkan juga Dewa minta semua bioskop patuhi ketentuan pada penyiaran film yang tidak wajar tampil.

“Ini kelak akan berefek pada generasi milenial serta membetulkan tingkah laku sex menyelimpang. Ada penyimpangan tingkah laku seksual serta saya selekasnya layangkan surat keberatan ke KPI Palembang,” tegas Ratu Dewa.

Awalnya, banyak daerah juga sudah melarang penayangan film ‘Kucumbu Badan Indahku’, baik di Depok ataupun Pontianak. Faktanya hampir sama, yakni masalah mempertontonkan adegan penyimpangan seksual.

About admin