Home / Uncategorized / Fakta : Ada 300 Ribu Anak-Anak di India Dipaksa Mengemis

Fakta : Ada 300 Ribu Anak-Anak di India Dipaksa Mengemis

Di Indonesia, kita memang sering kali menjumpai anak-anak mengemis di jalanan dan jumlahnya bisa dikatakan sangat banyak. Mereka ini seharusnya berada di sekolah, belajar menuntut ilmu namun kenyataannya mereka justru menjadi pengemis jalanan. Tentunya, mengemis ini bukan keinginan mereka sendiri.

Ada oknum yang menjaring dan memaksa mereka untuk mengemis di jalanan. Namun ternyata, situasi seperti ini tak hanya terjadi di Indonesia. Ada banyak negara di luar sana yang mengalami situasi yang sama, salah satunya adalah India. Jumlah anak-anak yang mengemis dijalanan India pun terbilang cukup ekstrim.  Sejauh ini,tercatat ada 300 ribu anak yang mengemis di negara tersebut.

Disebut, anak-anak ini sebelumnya di culik dan di cekoki narkoba sebelum di suruh untuk mengemis dan dijadikan budak pencari uang. Di setiap tahunnya tercatat sebanyak 40 ribu anak yang diculik disana.  Dari jumlah itu semua, paling tidak ada 11 ribu anak masih belum terlacak keberadaannya.

“Polisi mengira bahwa orang dewasa yang mendampingi anak-anak mengemis itu adalah keluarga, namun dari 50 anak yang diselamatkan dari penculikan, paling tidak bakal ada 10 orang yang menjadi korban penyelundupan anak. Dan harus ada kewaspadaan yang jeli untuk mengidentifikasi identitas mereka,” kata Komisi HAM India.

About admin