Diduga Korsleting Listrik, Gudang Sembako di Bogor Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Sembako di Bogor Ludes Terbakar – Gudang sembilan bahan inti (sembako) yang berada di jalan raya Bogor-Jakarta, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ludes terbakar berlangsung dari jam 04.00 WIB sampai 09.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran masih tetap lakukan perlakuan di tempat insiden.

“Kebakaran berlangsung diprediksikan karena korsleting listrik. Diyakinkan tidak ada korban jiwa,” tutur Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor Makmur, Minggu (14/4/2019).

Dia menjelaskan, sampai jam 09.00 WIB sekitar 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat insiden masalah (TKP). Terdiri atas lima mobil dari Unit Cibinong, dua mobil dari Unit Ciawi, dua mobil dari Unit Ciomas, satu mobil dari Unit Parung, dua mobil dari Unit Kota Bogor, dua mobil dari Unit Kota Depok, serta satu mobil dari Unit Cileungsi.

Menurut dia, walau tidak menyebabkan korban jiwa, kerugian materi yang dihadapi PT Indo Marco Adi Sempurna lumayan besar atas momen kebakaran ini, karena kobaran api hampir membakar semua sembako yang ada di gudang.

Makmur menerangkan jika masalah kebakaran di Kabupaten Bogor bertambah dari tahun ke tahun. Sekitar 178 masalah kebakaran berlangsung tahun 2017, bertambah 10 % di tahun 2018 jadi 196 masalah. Dia meramalkan di tahun 2019 masalah kabakaran banyaknya kembali makin bertambah.

“Saat 2018 berlangsung di 196 tempat. Lokasi nomer satu yang sangat riskan kebakaran ialah Kecamatan Cibinong, Gunungputri, Citeureup, serta Cileungsi,” kata Makmur juga.