Di Laga Piala Presiden Persebaya Rekrut Pemain Baru, Persebaya

Menyongsong Liga 1 musim 2018, Persebaya Surabaya selalu menyiapkan tim.

Club berjulukan Bajul Ijo itu dengan resmi menghadirkan empat pemain baru untuk menaikkan kemampuan.

Empat pemain baru yang dihadirkan Persebaya merupakan Fandi Eko Utomo, Stefano Alexander Pietersz, Jossa Andika Dwi Pratama, serta Arthur Daniel Irawan.

Uniknya ke-4 pemain itu adalah putra kelahiran Surabaya.

Fandi Eko adalah putra asli dari legenda Persebaya, yaitu Yusuf Eko Dono, sedang Stefano merupakan anak dari Ronald Pieters.

Disamping itu, Jossa Andika adalah jebolan dari tim internal Persebaya, sedang Arthur merupakan bekas pemain Persija Jakarta serta Borneo FC di Liga 1 2017.

Dari ke-4 itu, Arthur yang mempunyai pengalaman bermain di Eropa.

Pesepak bola berumur 24 th. itu pernah membela dua club Spanyol, Espanyol B serta Malaga B, dan jadi sisi tim asal Belgia, Waasland-Beveren.

” Stefano, Jossa, serta Arthur telah lama berlatih dengan kami. Sepanjang program latihan, mereka sudah berusaha keras serta benar-benar disiplin, ” kata Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, seperti launching yang di terima BolaSport. com, Senin (22/1/2018) .

” Ketiganya berhasil memberikan keyakinan pelatih kalau mereka dapat memberi peran lebih untuk tim. Fandi sudah mempunyai banyak pengalaman dengan klub-klub profesional Tanah Air, ” kata Chairul, yang akrab disapa Abud.

Abud memberikan kalau Persebaya sedang memerlukan banyak pemain muda mungkin.

” Kami mesti mempersiapkan tim yang kuat dengan jumlah pemain baik. Tim-tim beda di Liga 1 bahkan juga ada yang menyiapkan dua tim hadapi pertandingan th. ini, ” ucap Abud.

Disamping itu, pelatih Persebaya, Alfredo Vera, menyatakan seluruhnya pemain itu miliki potensi untuk diperkembang.

Khusus tentang Arthur, sang pelatih menuturkan kalau ia mesti selekasnya menyesuaikan dengan Osvaldo Haay dkk.

” Arthur baru gabung dengan kami serta memanglah perlu saat untuk dapat belajar dengan system kami. Tetapi, bila saya saksikan, kwalitas dia tdk demikian jauh dengan pemain beda serta dia dapat menolong tim, ” kata Alfredo. (M Hary Prasetya)