Home / Mancanegara / Dengan Helikopter Seorang Gengster Berusaha Kabur Dari Penjara

Dengan Helikopter Seorang Gengster Berusaha Kabur Dari Penjara

Dengan Helikopter Seorang Gengster Berusaha Kabur Dari Penjara – Seseorang gangster yang kabur dengan helikopter dari satu penjara di Prancis sudah sukses diamankan. Gangster yang dijuluki ‘raja kabur dari penjara’ diamankan sesudah diburu saat tiga bulan paling akhir.

Seperti dikutip Reuters, Rabu (3/10/2018) , Redoine Faid (46) kabur dari penjara dengan pengamanan ketat di Reau, pinggir Paris pada Juli kemarin. Faid tengah melakukan waktu hukuman 25 tahun penjara untuk masalah perampokan bersenjata tahun 2010, yang menewaskan seseorang polisi wanita.

Faid diamankan polisi dalam suatu apartemen di lokasi Creil, tempatnya tumbuh besar, pada Rabu (3/10) waktu ditempat. Info ini dikatakan beberapa sumber Kepolisian Prancis.

Seputar 50 personil, yang beberapa salah satunya tentara elite, ikut serta dalam operasi penggerebekan pagi hari di lokasi itu. Di tempat itu, polisi juga tangkap saudara lelaki Faid bersama dengan dua pria serta seseorang wanita. Senjata api diketemukan di dalam apartemen itu.

Faid dijuluki ‘raja kabur dari penjara’ atau ‘jailbreak king’ sebab beberapa kali sudah kabur dari penjara.

Tahun 2013 lantas, Faid kabur dari penjara dengan memakai dinamit. Waktu itu, dia menyandera empat sipir dengan pistol sebelum kabur dengan mobil yang disediakan kaki tangannya. Faid diamankan enam minggu lalu dalam suatu hotel di pinggir Paris.

Dalam laganya kabur dari penjara pada Juli lantas, Faid juga memakai langkah fantastis. Faid dibantu dua kaki tangannya yang bajak satu helikopter serta membawanya ke kompleks penjara. Dua kaki tangan itu memakai bom asap untuk mengubah perhatian sipir penjara serta angle grinder atau alat pemotong besi untuk masuk ke ruangan bertandang di kompleks penjara itu.

Operasi melarikan diri Faid itu dimaksud serupa operasi komando militer. Waktu datang di kompleks penjara, dua kaki tangan Faid yang kenakan pakaian serba hitam serta bersenjatakan senapan keluar dari helikopter lantas menyalakan bom asap, sebelum masuk ke ruangan bertandang dengan memakai alat pemotong besi. Semua berjalan saat 10 menit saja

About admin