Home / Kesehatan / Dengan Cuci Bra Tiap Hari bisa Bantu Hindari Kanker Payudara

Dengan Cuci Bra Tiap Hari bisa Bantu Hindari Kanker Payudara

Dengan Cuci Bra Tiap Hari bisa Bantu Hindari Kanker Payudara – Dijelaskan rutinitas keseharian seperti membersihkan bra sehari-hari serta tidak menggunakan bra waktu tidur dapat bantu hindari resiko kanker payudara. Apakah benar ini?

Menurut dokter kandungan dan konsultan onkologi dari RS Cipto Mangunkusumo, dr Sigit Purbadi, SpOG (K) Onk, info itu sekalipun tidak benar. dr Sigit menyatakan kalau mencegah kanker payudara tidak terkait dengan rutinitas membersihkan bra sehari-hari serta tidak menggunakan bra waktu tidur.

” Juga tak ada hubungan dengan rutinitas tidak menggunakan bra berkawat serta menutupi dada dengan syal di sinar matahari, ” katanya pada detikHealth beberapa waktu terakhir.

Baca juga : Kata Dokter, Style Hidup Seperti Ini Dapat Pacu Kanker

Membersihkan bra lebih berkaitan pada aspek kebersihan, terlebih di ruang kulit sekitaran payudara. Bila Anda tidak membersihkan bra dengan teratur, jadi Anda lebih berisiko gatal-gatal atau iritasi pada kulit.

Sesaat rutinitas tidak menggunakan bra waktu tidur juga disebutkan dr Sigit tidak merubah resiko kanker payudara. Satu studi di th. 2014 yang dikerjakan Fred Hutchinson Cancer Research Center, Seattle temukan kalau bra tidak dapat dibuktikan punya pengaruh pada resiko kanker payudara.

Jikalau ada yang menyebutkan bra waktu tidur dapat buat payudara mengendur, peneliti Dr Holly Pederson dari Cleveland Clinic menerangkan, pada intinya bersamaan dengan bertambahnya umur, jaringan payudara wanita bakal terganti oleh lemak.

” Jadi cepat atau lambat payudara wanita pastinya akan mengendur. Bahkan juga bra paling baik meskipun tidak dapat menghindar sistem alami ini, ” ungkap Pederson, seperti diambil dari Livescience.

About admin