Home / Otomotif / Chopper Keren Dari Bangkai Motor China

Chopper Keren Dari Bangkai Motor China

Sering motor hasil modifikasi yaitu motor yang dibuat dari keadaan bangkai. Seperti yang berlangsung pada motor Sanex QJ 250 punya Radi Muzayin.

Dibeli pada th. 2000 waktu boomingnya motor-motor China di Indonesia, seiring waktu berjalan Radi mulai malas memakai motornya itu. Terkecuali karna perform mesin yang telah alami penurunan, keengganan Radi juga dikarenakan penampilan motor yang telah tidak menarik. Mulai sejak 2008, motor yang dibelinya seharga Rp 22 juta itu tidak sempat digunakan sekali lagi serta cuma didiamkan di garasi tempat tinggalnya.

Bacalah juga : Jalan keluar Buat Motor yang Telah Buruk serta Tua

Karna telah sembilan th. dilewatkan teronggok demikian saja, pada 2017 yang lalu istri Radi pernah punya niat buang motor itu. Pernah ada tukang loak yang menawar menginginkan beli motor itu seharga Rp 1 juta. Waktu itu, penampilan fisik motor Sanex punya Radi memanglah telah tidak layak gunakan.

” Telah tidak berupa, karatan, tangki keropos, mesin telah tidak nyala. Maka dari itu telah nyaris ingin di jual oleh istri. Telah ditawar tukang loak Rp 1 juta. Tapi saya katakan janganlah, ” kata Radi waktu didapati KompasOtomotif, Selasa (16/1/2018).

Dari peristiwa itu, Radi berinisiatif untuk memodifikasi motor itu. Memakai Sanex QJ 250 yang berbasiskan motor cruiser, Radi tertarik memodifikasinya dengan penampilan chooper boober. Untuk mewujudkan tujuannya, Radi menyerahkan pelaksanaan motor ke bengkel custom Clacustique yang berada di Tanah Baru, Depok.

Bacalah juga : Perlu Modal Berapakah untuk Modifikasi Motor?

Menurut sang builder, Maiyudi dengan kata lain Negro, pelaksanaan motor Radi tidak segera gantian tampilan, tapi perbaikan mesin supaya menyala kembali. Untungnya sistem ini tidak menelan saat lama. Karna matinya mesin motor Radi bukanlah karna rusak, tapi lebih dikarenakan telah lama tidak digunakan.

Sesudah pembenahan mesin usai, baru pembenahan penampilan motor diawali. Negro mengatakan beberapa besar body memakai product custom dari bengkelnya. Sedang suku cadang memakai product macam serta comotan dari motor beda.

Untuk suspensi depan, Negro pilih memakai punya Yamaha Byson. Sedang lampu depan mengggunakan product macam tiruan Harley Davidson, seperti speedometer digital.

” Nyaris semuanya dikastem. Sisi aslinya hanya ninggalin mesin sama tangki, ” ucap Negro.

Sistem pelaksanaan motor punya Radi menelan saat sekitaran enam bln.. Keseluruhan cost yang di habiskan menjangkau sekitaran Rp 15 juta. Cost ini telah termasuk juga perbaikan mesin.

Menurut Negro, Radi semula cuma mempersiapkan dana sekitaran Rp 7 juta. Tetapi sesudah lihat keadaan akhir motor sesudah dimodifikasi, ia juga tertarik menyempurnakannya sekali lagi supaya tidak berkesan tanggung.

” Seperti pelek. Semula tidak selebar ini. Ganti yang ukuran lebar agar lebih cocok sama bodynya, ” pungkas Negro.

Tersebut data lengkap modifikasi Sanex QJ 250 punya Radi :

Suspensi depan : Yamaha Byson
Cakram depan : Suzuki Satria FU
Cakram belakang : Suzuki Thunder
Karburator : NSR PE 28
Speedometer : Macam
Lampu depan serta belakang : Macam
Pelek depan serta belakang : Macam
Sepakbor depan : Custom
Jok : Custom
Knalpot : Custom
Ban : Corsa ukuran 110/80-17 (depan) serta 150/60-17 (belakang)

About admin