Chelsea Kalahkan Tottenham dengan Skor Akhir 2-0 di Lanjutan Liga Inggris

Chelsea Kalahkan Tottenham dengan Skor Akhir 2-0 di Lanjutan Liga Inggris – Chelsea tampil menjadi pemenang Derby London melawan Tottenham Hotspur. Tampil menjadi tuan-rumah, Chelsea menundukkan Tottenham dengan score akhir 2-0.

Memainkan peran pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, Chelsea serta Tottenham bermain seri tiada gol di tahap pertama. Kemenangan Chelsea dipastikan di paruh ke-2 karena gol Pedro Rodriguez serta gol bunuh diri bek Tottenham Kieran Trippier.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Chelsea selesai menanggung derita dua kekalahan berturut-turut di laga domestik. Awal mulanya the Blues ditekuk Manchester United 0-2, lantas kalah melalui beradu penalti dari Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Diluar itu, Chelsea senantiasa mengontrol peluangnya untuk finish empat besar. Sekalinya Si Biru belum pula bergeser dari rangking ke enam klassemen sesaat selesai mengoleksi 53 point serta satu pertandingan bekas. Chelsea ketinggal dua point dari MU [5] serta tiga point dari Arsenal [4].

Untuk Tottenham kekalahan ini makin tutup kesempatan dalam perburuan titel juara bersama-sama City serta Liverpool. Spurs konsisten di rangking ke-tiga dengan 60 point, berjarak delapan point dari City serta sembilan point dari Si Merah sekalian menanggung derita kekalahan ke-2 berturut-turut selesai diakhir minggu lantas roboh di markas Burnley 1-2.

Kesempatan terpilih Tottenham terlahir semenit mendekati waktu normal tahap pertama habis. Di luar kotak penalti, Harry Winks membiarkan tendangan keras yang melalui Willy Caballero namun bola cuma mengantam mistar gawang Chelsea. Score 0-0 bertahan hingga interval.

Pedro buka score laga untuk membawa Chelsea pimpin 1-0. Azpilicueta berkirim operan terobosan yang membebaskan Pedro. Dari bagian kiri pertahanan Tottenham, Pedro melalui penjagaan Toby Alderweireld untuk menyesaikan dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Spurs memberi respon dengan kerjakan serangan yang dimotori Eriksen. Akan tetapi, Pedro yang turun bertahan kerjakan tekel di kotak penalti untuk menggagalkan.

Dorongan Spurs berbuntut. Pada menit ke-67, sepak sudut Kieran Trippier jatuh di kotak penalti yang diterima Alderweireld dengan tandukan walaupun masih tetap melebar tipis dari gawang Caballero.

Olivier Giroud langsung membuat resiko instant selesai masuk menukar Higuain. Diawali tandukan Giroud, miskomunikasi pada Trippier dengan Lloris membuat gawang bergetar untuk ke-2 kalinya. Chelsea diuntungkan hingga posisi 2-0 pada menit ke-84.

Tottenham kian frustrasi di menit-menit akhir yang diperlukan Chelsea. Bagaimana juga, Chelsea sukses menjaga kelebihannya hingga laga usai.