Chambers Bakal Balik Ke Soton

Pemain bertahan muda Arsenal yakni Calum Chambers kini diberitakan akan segera kembali memperkuat tim yang telah membesarkan namanya, Southampton dengan status pemain yang akan dipinjamkan pada jendela transfer pemain bulan Januari nanti. The Gunners menghadirkan Chambers dari Southampton dengan mahar yang berkisar 20 juta euro musim panas tahun 2014 serta dia berhasil menunjukkan permainan yang konsisten pada musim pertamanya berbarengan tim asal London Utara.

Tetapi pada kompetisi musim 2015/16 ini, situasi dari Chambers sendiri berbalik lantaran berteman dengan cedera serta persaingan di sektor pertahanan timnya. Chambers kerap menghuni bangku cadangan lantaran kalah berkompetisi dengan Hector Bellerin di sektor kanan pertahanan. Dia juga pernah dikembalikan pada posisi yang sebenarnya sebagai pemain bertahan sentral.

Walaupun sebelumnya dia pernah menegaskan masih memiliki hasrat untuk memperjuangkan posisinya di tim utama Arsenal, tetapi dari yang dikutip The Sun mengabarkan jika Chambers sendiri untuk saat ini dipercaya bakal memutuskan untuk dipinjamkan ke tim lain.

Pihak Southampton juga menyambut ini dengan girang serta akan segera meminjam pemain asal Inggris ini dengan durasi sekitar enam bulan ke depan sampai kompetisi musim ini selesai. Terlebih pihak The Saints sendiri memiliki niatan untuk menambah masa peminjaman dari pemain yang masih berusia 20 tahun ini apabila dia dinilai berhasil pada paruh kedua nanti.