berita umum

Cara Mendapatkan Foto Bagus Pada Malam Hari

Cara Mendapatkan Foto Bagus Pada Malam Hari – Bagaimana membuahkan photo yang bagus saat malam hari, sebab saya sering memperoleh hasil yang blur condong kasar serta pecah-pecah. Minta tips-nya. (ibah)

Agen Judi Bola

Jawaban:

Photo pada malam hari memang tidak gampang, tetapi bila mengerti tekniknya bertambah gampang. Umumnya yang memiliki masalah ialah photo jadi tidak tajam, ataukah tidak mulus (banyak bintik-bintik, kasar serta pecah) atau mungkin saja kedua-duanya.

Jalan keluarnya dapat berbagai macam, untuk menahan photo jadi tidak blur ialah pastikan shutter speednya cukup cepat, contohnya 1/60 atau 1/100 detik, selanjutnya nilai ISO di set cukup tinggi atau di set automatis.

Bukaan lensa jangan begitu kecil, bila sangat mungkin, pakai lensa dengan bukaan besar, yakni lensa yang mempunyai angka f yang kecil, misalnya f/1.8 atau f/2.8. Tetapi dengan tingkatkan ISO, umumnya gambar bisa banyak bintik-bintiknya yang disebutkan noise

Bila subyek tidak bergerak seperti gunung, atau benda mati yang lain, memakai tripod jadi jalan keluar yang bisa membuahkan photo dengan ketajaman serta detil yang prima. Sebab waktu memakai tripod, kita dapat memakai ISO paling rendah (umumnya 100 atau 200 bergantung tipe camera), serta memakai shutter speed yang lamban contohnya 1-30 detik untuk tangkap sinar.

Bila subyek bergerak, tripod tidak bisa menolong, sebab shutter speed tetap harus cepat untuk membekukan subyek, jadi yang diperlukan kita ialah lampu penambahan seperti LED atau lampu kilat agar ISO dapat terus rendah.

Show More
Back to top button
Close