Home / Berita Umum / Bermodus Pembantu Rumah Tangga, Pasutri Curi Emas 110 Gram di Jabar

Bermodus Pembantu Rumah Tangga, Pasutri Curi Emas 110 Gram di Jabar

Bermodus Pembantu Rumah Tangga, Pasutri Curi Emas 110 Gram di Jabar – Debut kejahatan Seni Apriliani (28) dibongkar polisi. Wanita memiliki rambut pirang ini mengambil emas seberat 110 gr serta beberapa barang bernilai didalam rumah punya koban, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tindakan pencurian itu dijalani Seni serta suaminya, Joy alias Rudi.

” Kami membuka pencurian dengan pemberatan yang dikerjakan oleh suami-istri. Modusnya, suami-istri bertindak menjadi pembantu rumah tangga. Lalu, saat pemilik rumah meleng, terduga lakukan laganya mengmbil barang bernilai punya majikannya, ” kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara di Mapolres Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (3/9/2018).

Perburuan dua aktor itu berawal waktu polisi mendapatkan laporan dari korban yang menetap di Jalan Cihanjuang Cibaligo, RT 3 RW 1, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Korban mengakui mempekerjakan Joy serta Seni saat enam bulan.

Pada polisi, korban memberikan laporan kehilangan empat gelang emas dengan berat 80 gr, empat cincin emas seberat 30 gr, empat arloji, serta empat unit handphone. Korban berprasangka buruk pelakunya suami-istri itu karena tidak diduga minggat.

Polisi tangkap Seni di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 18 Agustus 2018. Sedang Joy masih tetap diburu polisi. Aktor mengaku tindakannya menggondol emas serta barang bernilai yang lain didalam rumah korban.

” Emas 110 gr itu di jual sejumlah 60 juta rupiah, uangnya telah dibelikan beberapa barang rumah tangga serta sepeda motor, ” tutur Rusdy.

Seni mengakui seringkali mengambil di lokasi hukum Polres Cimahi. Modusnya berkedok menjadi pembantu rumah tangga. ” Kami tengah bangun mungkin ada TKP lainnya yang dikerjakan oleh dua aktor, ” kata Rusdy.

Sekarang wanita memiliki rambut panjang itu diganjar Masalah 363 ayat 1 KUHP yang ancaman hukumannya optimal tujuh tahun penjara. ” Kami menghimbau pada masyarakat untuk siaga pada seorang yang baru diketahui. Ditambah lagi memperkerjakan orang yang belumlah sangat diketahui, ” papar Rusdy.

About admin