Benarkan Semakin Jarang Bercinta Vagina Wanita Kian Kencang?

Sebagaimana yang diketahui, kalau wanita sering melakukan hubungan seks  pasti lubang vaginanya akan melebar. Dan sebaliknya, bagi wanita yangtak pernah atau jarang melakukan seks memiliki vagina yang lebih rapat. Namun, apakah pernyataan tersebut memang benar atau hanya mitos belaka?

Akan tetapi, faktanya mitos itu memang hanya omong kosong saja. Ada seorang pakar memberikan sebuah penjelasan terbaik soal kekuatan serta kondisi elasitisitas vagina. “Banyak sekali orang beranggapan bahwa kuantitas seks dapat berpengaruh terhadap performa vagina, tapi anggapan itu sangat salah kaprah,” ungkap Jennifer Wider, M.D., selaku pakar kesehatan organ intim wanita.

Seperti penilaian dokter Wider, ukuran vagina bakal selalu kembali ke ukuran normal usai mereka melakukan seks dan usai melahirkan. Jadi, dipastikan bahwa ukuran vagina wanita tak bakal berubah, kendati Anda sering atau jarang dalam melakukan berhubungan intim.

“Vagina bakal berkontraksi dan ia bakal kembali ukuran normal usai melakukan hubungan seksual dan sesi melahirkan,” paparnya. Lalu, dokter Wider memaparkan bahwa ada dua masa di mana vagina butuh waktu lebih lama untuk kembali ke ukuran awalnya, usai melahirkan serta ketika usia menua.“ Studi juga menampilkan bahwa otot vagina memerlukan waktu enam bulan untuk kembali ke ukuran awal usai wanita melahirkan,” jelasnya.