Bangun Lebih Segar Saat Pagi Ketika Tidur di Kamar yang Dingin?

Agen Casino

Setiap orang pasti menginginkan memiliki kualitas tidur yang baik setiap harinya. Namun, kebanyakan dari mereka juga tak tahu bagaimana cara mendapatkan tidur yang berkualitas. Nah, kali ini disebutkan bahwa kamar yang dingin akan membuat badan terasa segar di pagi hari.

Seorang pakar dan pengamat perilaku tidur manusia menyebut bahwa temperatur tubuh kita akan bertambah diwaktu tidur, sehingga dapat membuat kepala pusing dan merasa tak enak badan ketika bangun di esok hari.Oleh sebab itu, diimbau untuk tidur dalam kamar dengan suhu 18 derajat Celsius, yang mana ini cukup dingin.

Di dalam sebuah wawancara dengan Sydney Morning Herald, Christopher Gordon, notabene seorang pakar perilaku tidur di Thermal Biology and Sleep, University of Sydney menuturkan bahwa salah satu cara memperoleh tubuh lebih segar ketika pagi ialah tidur di kamar yang bersuhu dingin.

Gordon merasa, bahwa siklus tidur manusia yang terlelap ialah pada jam 5 pagi dan temperatur tubuh pun sudah menurun sehingga ketika bangun di kamar yang berushu panas, Anda tiba-tiba merasakan sindrom seperti habis mabuk.“Apa yang terjadi oleh manusia ketika tidur seperti ada masalah temperatur tubuh dengan suhu kamar. Jadi, bagusnya jangan tidur dalam kamar yang bersuhu panas. Suhu yang dingin membuat tidur lebih lelap dan memiliki kualitas bagus serta membuat bangun dalam kondisi tubuh yang segar,” papar Gordon.