Home / Berita Umum / Anies Pastikan Jakarta Bersih dari APK Selama Masa Tenang Pemilu 2019

Anies Pastikan Jakarta Bersih dari APK Selama Masa Tenang Pemilu 2019

Anies Pastikan Jakarta Bersih dari APK Selama Masa Tenang Pemilu 2019 – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pastikan berjalan-jalan di Jakarta telah bersih dari alat peraga kampanye (APK). Anies menjelaskan Satpol PP telah menolong Bawaslu untuk pastikan Jakarta bersih dari APK selama saat tenang Pemilu 2019.

“Telah diawali (dibikin bersih). Saya melalui itu jam 1 malam, 1/2 dua pagi banyak wilayah itu Satpol. Lantas dari dinas lingkungan hidup mereka menolong pekerjaan yang sebenarnya Bawaslu kerjakan,” kata Anies di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

Anies pastikan semua jalan penting telah bersih dari APK. Ia mengharap peserta pemilu turut dalam bersihkan APK.

“Sekarang ini berjalan-jalan penting Insyaallah telah mulai bersih. Lalu berjalan di lokasi lainnya, serta saya mengharap semua peserta pemilu bertanggungjawab bersihkan alat-alat peraga,” tuturnya.

Selain itu Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri menjelaskan telah bersihkan semua APK. Pemebersihan pun dikerjakan sampai gang-gang perumahan.

“Jadi penurunan alat peraga pada saat tenang tidak melihat jalan protokol dimana-mana. Baik di jalan protokol, di jalan biasa di gang di lorong semua akan dibikin bersih,” katanya.

Jufri menjelaskan sekarang ini semua APK disimpan di gudang punya Satpol PP DKI. “Iya di taruh disana,” ucapnya.

Waktu tenang Pemilu telah diawali semenjak ini hari sampai 16 April 2019. Sedang pucuk waktu Pemilu diadakan tanggal 17 April.

About admin