Home / Berita Umum / Akan Lantik Pimpinan Tambahan MPR Pekan Depan

Akan Lantik Pimpinan Tambahan MPR Pekan Depan

Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebutkan Undang-Undang (UU) mengenai MPR, DPR, DPD serta DPRD atau MD3 telah berlaku walau Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak menandatanganinya. Zulkifli mengatakan UU itu berlaku mulai sejak semalam jam 00. 00 WIB.

” MD3 telah berlaku semalam, oleh karenanya hanya satu langkah untuk umum yg tidak sepakat dapat menuntut, ” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Untuk pelantikan, dia mengatakan gagasannya juga akan dikerjakan pada minggu depan. Tetapi, Zulkifli belum juga mengatakan hari yang pas untuk melantik tiga pimpinan penambahan MPR dari PDI Perjuangan, Partai Gerindra serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

” Untuk DPR juga akan sempurna hari Selasa (20 Maret 2018). Saya MPR (bila tidak) Selasa atau Rabu, ” ucap dia.

Sedang nama ke-3 calon pimpinan itu, Zulkifli mengatakan belum juga terima surat resminya dari tiap-tiap fraksi. Tetapi, dia percaya, sosok Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, serta Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang juga akan isi menambahkan itu.

” Mungkin saja satu, dua hati ini gabung rapat paduan dapat segera diserahkan (beberapa namanya), ” ucap Ketua MPR ini.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri belum juga dapat mengungkap nama penambahan pimpinan MPR serta DPR.

Sebab dia beralasan UU mengenai MPR, DPR, DPD serta DPRD atau MD3 belum juga memperoleh kepastian. Sampai saat ini pas satu bulan UU MD3 disahkan DPR, Presiden Joko Widodo atau Jokowi belum menandatanganinya.

” Nama pimpinan DPR, MPR juga akan di sampaikan pada saatnya, ” kata Sekjen PDIP Hasto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 14 Maret 2018.

Karna hal tersebut, Hasto mengatakan PDIPini belum juga menyerahkan beberapa nama calon pimpinan itu.

” Kita belumlah ada menyerahkan. Belum juga ditetapkan namanya, yang pasti satu nama untuk DPR serta MPR, ” terang Hasto.

About admin