Home / Kesehatan / 13 Warga Luwu Dirawat Karena Keracunan Makanan di Pernikahan

13 Warga Luwu Dirawat Karena Keracunan Makanan di Pernikahan

Diketahui bahwa, bahwa belakangan ini banyak terjadi kasus warga yang keracunan makanan dalam jumlah besar maupun kecil. Hal ini tentu berawal dari makanan yang tak layak utuk dimakan. Seperti yang dialami oleh beberapa warga Luwu yang dilaporkan telah keracunan makan saat mendatangi resepsi pernikahan.

Warga Desa Padang Kalua, Kecamatan Bua, Kab. Luwu, Prov. Sulawesi Selatan, telah keracunan makanan pasca mereka mendatangi pesta pernikahan dari warga setempat. Puluhan warga ini kemudian dibawa ke Puskemas Bua terdekat, dan ada juga yang sebagian dibawah ke RSUD Kota Palopo.

“Korban terdiri dari anak-anak sampai orang dewasa. Kebanyakan mereka merasa mual, muntah lalu dilanjutkan dengan sakit kepala,” ujar Suriani, salah seorang warga Desa Padang Kuala, di Puskesmas Bua, Luwu, hari Sabtu ( 15/4/2016) kemarin.

Dokter Puskesmas Bua, yakni Muthmainna menilai bahwa jumlah total warga yang dirawat di tempatnya sebanyak 13 warga. Adappun dua warga lainnya dirujuk ke RSUD Kota Palopo, sebab harus dirawat secara intensif. “Ada sebanyak 13 warga yang diyakini keracunan makanan, setelah memakan makanan di salah acara pernikahan. Tapi mungkin korban bertambah hingga besok, melihat dari banyaknya yang memakan makanan di pesta tersebut.,” tambah Muthmainna.

About admin